Kamis, 23 Mei 2013

KEINDAHAN PUNCAK KANCIDO “DORO NA’E KEC. KEMPO”

KEINDAHAN PUNCAK KANCIDO “DORO NA’E KEC. KEMPO” 

sam
KM-Kempo: Salah satu taman wisata puncak  komplit dengan air terjun (waterfall) berada di kec, Kempo belum dimanfaatkankan, kalau ditijau dari keindahannya it’s very magnificient  for your visited, sepanjang jalan yang menuju hingga air terjun Kancido itu masih super natural pemandangan unik dan pohon-pohon yang berjejer hijau seolah-olah
memberikan ciri khas tersendiri. Musim hujan biasanya jamur kuping (Auricularia auricula) banyak yang tumbuh di pengunungan ini. Kandungan nutrisi jamur kuping sendiri terdiri kadar air, protein, lemak, karbohidrat, serat, abu dan nilai energi sebesar 351 kal. Kandungan lemak di dalam jamur, lebih dari 72% lemak dalam jamur ini termasuk unsaturated sehingga aman dan sehat jika dimakan. Vitamin di dalam jamur ini sendiri terdiri atas thiamine, (vit. B-1), riboflavin, (vit. B-2), niasin. Biotin, vitamin C,  dan sebagainya. Sedangkan, kandungan mineral jamur ini tersusun oleh K, P, Ca, Na, Mg, Cu, dan beberapa elemen mikro lainnya. Kandungan serat di dalam jamur berkisar antara 7,4-27,6%.  cara masaknya pun gampang (sup jamur kuping) dan sepanjang jalan bisa melihat monyet yang melompat diatas pepohonan dengan lincah. Dilokasi air terjun ini belum ada jalan yang baik hanya jalan setapak dan jalan yang biasa dilewati oleh warga pencari madu saja yang tahu persis, ketika kita haking ke puncak mata kita dihiasi oleh pemandangan yang sangat menakjubkan, jalur yang menuju puncak itu bisa dilewati melalui jalan di Desa Ta,a Desa Dorokobo Kec. Kempo. Atau Desa lanci jaya kec. Manggelewa menuju so puju wawi. Banyak masyarakat dan wisatawan yang ingin berkunjung kesana seandainya jalan menuju air terjun itu dirintis dengan baik dan dibuatkan sebagai tempat wisata alam yaitu air terjun (waterfall).
iksan
Keindahan alam seperti ini harus dimanfaantkan karena banyak wisatwan lokal ataupun wisatawan asing yang inign berkunjung disana, apalagi air terjun sangat disukai oleh para pencinta alam dan pencinta wisata untuk dikunjungi. Ambul contoh dari daerah lain Lombok NTB air terjun benang stokel, air terjun benang kelambu, dan air terjun sendanggile, senaru itu sangat diminati oleh wisatawan dan setidaknya warga disekitar air terjun itu bisa menjual hasil pertanian mereka dan hasil kerajinan tangan (handicraft) yang ada di tempat tersebut akan dibeli oleh pengunjung sebagai cendra mata. Refreshing atau berjalan-jalan dibutuhkan agar manusia dapat menyegarkan kembali fikirannya. HatRefreshing atau berjalan-jalan dibutuhkan agar manusia dapat menyegarkan kembali fikirannya. Hati dan jiwa itu cepat lelah, makanya harus dihibur dengan salah satu caranya adalah berjalan-jalan.i dan jiwa itu cepat lelah, makanya harus dihibur dengan salah satu caranya adalah berjalan-jalan.  

1 komentar: