Sabtu, 26 Oktober 2013

DISOSNAKERTRAN LAKUKAN BINTEK KUBE

DISOSNAKERTRAN LAKUKAN BINTEK KUBE


KM Kempo,upaya pemerintah dalam penanggulangan masalah penyandang penyakit sosial,atau masyarakat kurang mampu semakin giat di lakukan ,melalui dinas sosial yang menaungi langsung masalah tersebut,pemerintah paket menyiapkan beberapa  bantuan ,salah satunya adalah bantuan dalam bentuk kelompok yang di kelola langsuang oleh masyarat yang termasuk dalam kelompok KUBe.
Menurut  data yang kami himpun ,tahun 2013 dinas sosial tenaga kerja sosial dan transmigrasi,membina 65 kelompok kube pedesaan atau 650 rumah tangga miskin yang di bina dan di berdayakan melalui bantuan modal usaha. Jumlah dana yang di gelontorkan sebesar 130 000 000 juta rupiah  belum termasuk honor pendamping dan sebagainya.dari 63 KUBe,35 kelompok bersumber dari dana dekon ,30 kelompok sisanya dari dana bantuan pusat.
setelah selesai seluruh persiapan administrasi,30 KUBe bantuan dana pusat,mengikuti bimbingan teknis pemantapan kegiatan penanggulangan kemiskinan pedesaan tingkat kabupaten dompu.bimbingan berlangsung di aula dinas sosial  tenaga kerja dan transmigrasi Kamis 24 0ktober 2013 .pada kegiatan tersebut hadir dua orang perwakilan pengurus kelompok. 5 pendamping  desa 2  pendamping kecamatan .
kegiatan bimbingan di pimpin langsung oleh kepala bidang kelembagaan  dan pemberdayaan kesejahteraan sosial Drs Mulyadi Jaya Martono . dalam bimbingannya pak mul menekankan pentingnya sebuah kebersamaan dalam wadah sebuah kelompok karena kelompok merupakan sebuah wadah untuk pembiaaan mental, mental yang positif  akan membantu untuk mengubah pola pikir yang konsumtif menjadi produktif,bantuan yang akan di terima ini nantinya hendaknya gunakan untuk kegiatan usaha Ekonomi produktif sehingga bisa menambah sumber pendapatan rumah tangga,bukan untuk membeli perabot rumah tangga. Pada kesempatan yang sama pak Kabid juga menghimbau kepada seluruh pendamping untuk pro aktif membimbing kelompok binaan sesuai dengan wilayah kerjanya masing masing, serta mampu menjalin komunikasi dan kerja sama  yang baik terhadap  kelompok  maupun dinas  ini,imbuhnya
v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar