Sabtu, 02 November 2013

KUA KEMPO KEKURANGAN BUKU NIKAH


KUA KEMPO KEKURANGAN BUKU NIKAH
KM KEMPO: Kesadaran masyarakat untuk mencatatkan nikahnya pada kantor urusan agama akhir akhir ini semakin tinggi.  Mengingat manfaat buku nikah yang semakin penting itu,jumlah permintaan pencatatan nikah melonjak,terbukti untuk tahun 2013 saja jumlah yang di droping dari kabupaten tiap tahunnya rata rata 100 eksemplar cukup bahkan masih tersisa, tapi tahun ini jumlah itu jauh dari cukup ,terbukti jumlah itu 100 sampai bulan juli telah habis.
Menurut kepala urusan agama kecamatan kempo,Drs lukman  yang kami wawancarai di sela sela  sebuah acara pernikahan seorang warga yang turut di saksikan langsung oleh kepala KUA kecamatan kempo,menurut pak kepala, kami sudah ke habisan stok , jatah kami setiap  tahun biasanya 100 eks, penyebab habisnya buku tersebut akibat dari tingginya angka pemutihan, untuk melemgkapi administrasi untuk pengurusan Akta kelahiran anak dan berbagai keperluan lainnya yang kami layani bukan hanya yang menikah satu dua tahun yang lalu saja,tetapi ada juga yang menikah tahun 60 sampai sekarang. Untuk menindak lanjutinya kami telah melaporkan secara berjenjang sesuai dengan garis koordinasi kami.
Memperkuat pernyataan yang di sampailh Drs lukman , Asmunir, S.Ag dan Syamsudin, S.Ag  yang kami wawancarai di kantor KUA senen 28 0ktober ,supervisir yang juga kebetulan datang melakukan supervisi rutin triwilanan di tempat tersebut juga mengatakan , Jmlah pewncatat nikah yang belum mendapat buku nikah sampai saat ini sudah 35 kasus kekurangan buku nikah bukan hanya di wilayah  kecamatan kempo saja, tetapi secara nasional,pada saat ini buku nikah ini sedang dalam proses tenderisasi  pencetakan dan penyebarannya. Liwat kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat unutk bersabar karena semua ini masih dalam proses. (x)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar