Sabtu, 02 November 2013

BIDAN DESA LAKUKAN SWEEPING



BIDAN DESA LAKUKAN SWEEPING


KM KEMPO: Untuk meningkatkan cakupan layanan ke seluruh masyrakat,Putu widiarti seorang bidan desa yang di tugaskan oleh PUSKESMAS kempo di Desa Dorokobo,melakukan Sweeping terhadap Ibu hamil dan balita yang enggan atau tidak sempat memeriksakan dirinya ke posyandu atau polindes
Di temui  team KM kamis 01 November  di salah satu rumah pasien  Dusun Dorokobo mengatakan saya datang karena tugas ,ini hamil pertamanya  mungkin mereka malu atau bagaimana makanya  biar saya dulu yang mendatangi nya,  selain pemeriksaan tertang keadaan ibu dan janinnya.saya datang di dengan keinginan sendiri ,ini  demi pelayanan kesehatandan saya tidak meminta uang atau apapun dem kemanusian ,
Nurhayati ibu hamil yang di kunjungi ,oleh sang bidan menyampai  ucapan terima kasih yang luar biasa atas kunjungan ibu bidan,kemarin saya datang tapi du bidan ngakada lagi keluar dan sekarang  beliau yang mendatangi saya,sekali lagi terima kasih banyak.
Niat baik petugas kesehatan ini selayaknya di berikan apresiasi atas upyanya .walau berstatus sebagai tenaga lepas atau sukarela ,dengan tidak memikirkan status kepegawaiannya,bidan putu di kenal sebagai petugas yang rajin melakukan Sweping dan blusukan masuk ke rumah rumah warga untuk melakukan pelayanan sekaligus penyuluhan kesehatan pada warga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar