Sabtu, 02 November 2013

DANA KUBE DI CAIRKAN



DANA KUBE DI CAIRKAN

KM KEMPO:Bantuan modal usaha yang di berikan pemerintah melalui kelompok usaha bersama (KUBe) kini  sudah dapat di cairkan.Dari pantauan km kempo selasa 29 oktober 2013  di BRI unit kempo bertempat kecamatan Manggelewa,terlihat beberapa beberapa pendamping dan ketua kelompok yang mengurus administrasi untuk mencairkan dananya.
Kelompok yang sudah mencairkan dana pada hari pertama ada tujuh kelompok    dari Desa Sukadamai,kampasi meci dan desa Dorokobo.kucuran dana segar itu di harapkan dapat di pergunakan untuk menjalankan suatu usaha ekonomi produktif  yang menunjang pendapatan rumah tangga.
Maksudi, ketua kelompok Pantang Mundur  yang berasal dari Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa itu mengatakan terima kasih pada pemerintah yang sudah membantu saya,saya akan berusaha dengan sebaik mungkin untuk mempergunakan modal ini,selama ini kami berusaha dengan modal kredit dari tukang kredit.
Salah seorang pendamping Siti Hadijah  yang juga kami wawancarai yang juga kami wawancarai mengatakan kami melakukan pendampingan dan mengkoordir ketua ketua kelompok yangakan melakukan pencairan,selanjutnya tugas ketua kelompoklah yang akan mencairkan kepada anggotanya.saya tidak ikut menandatangani pencairanhanya mendampingi saja.selanjutnya tugas saya membantu melakukan  monitoring ,pencatatan administrasi yang di butuhkan kelompok seperti membuatkan buku buku kelompok dan melaporkan apa yang saya sudah  lakukan bersama anggota ke Dinas Sosial tenaga kerja dan Transmigrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar