Rabu, 06 November 2013

MBARI RIHU MENJADI PUSAT PERHATIAN



MBARI RIHU MENJADI PUSAT PERHATIAN

jln Mbari Rihu sebelum dikerjakan
KM KEMPO: pengerjaan proyek peningkatan mutu jalan yang di anggarkan dari dana APBD tingkat satu NTB paket Mbari Rihu menjadi pusat perhatian Masyarakat Kempo dan sekitarnya. Mbari Rihu adalah sebuah tanjakan yang sangat terjal dan dan sempit, dan mempunyai tingkat rawan kecelakaan yang tinggi. Tahun 2004 sebuah trek mengangkut terguling, 3 orang meninggal dunia dan 15 lainya cidera, H. Kaharuddin seorang pengawas / pemilik dari dinas diknas Kecamatan Kempo, terguling dengan sepeda motornya dan menderita cidera patah tulang pahanya, Abdul haris seorang Guru pada SMP 3 kempo jatuh dari sepeda motornya dan menderita luka serius pada bagian wajah dan tangannya serta harus merelakan satu gigi serinya patah. Catatan kecelakaan lalu lintas di atas merupakan kejadian kecelakan lalu lintas yang terjadi di tanjakan Mbari rihu yang dapat kami himpun dan masih banyak lagi yang tidak kami ketahui sebagai bukti betapa menyeramkan Mbari rihu. Kata menyeramkam yang selama ini di sematkan pada jalan tersebut kini sudah bisa di copot, tanjakan yang menjadi jalur utama arus transportasi Dompu Calabai itu tengah dikerjakan penggalianya dan pelebarannya. dari pantauan Kampung Media Kempo 5 November 2013.
jalur alternatif Soro-So Nggajah
Menurut Merci salah seorang dari pengawas alat berat dari CV SURABAYA, Proyek penggalian jalan pada puncak tanjakan dikerjakan oleh yang melibatkan 8 alat berat lebar bahu jalan sesuai dengan gambar yang pegang yaitu 12 meter dan tinggi tebing mencapai 10 meter sesuai dengan keadaan jalan. Sementara itu arus lalu lintas dari dan ke pekat Calabai semua di alihkan melalui jalur alternatif Soro-So Nggajah

jln Mbari Rihu setelah dikerjakan
Pengerjaan proyek menjadi tontonan warga, Menurut Sahrin warga Desa Tolo Kalo setiap dua hari saya selalu memantau perkembangan proyek ini, saya puas melihat jalan ini sudah lebar dan tidak terlalu curam lagi . Terima Kasih Kami ucapkan kepada pemerintah Provinsi NTB yang telah menganggarkan dana untuk proyek ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar